Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Thursday, July 5, 2012

RAIH PENGHARGAAN DESA BERSERI


Desa Made dan Kelurahan Tumenggungan Kecamatan Lamongan meraih penghargaan sebagai Desa/Kelurahan Berseri se Jawa Timur. Penyerahan trophy penghargaan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia Provinsi Jawa Timur di Pantai Lombang, Sumenep, Rabu (4/7).

Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup Aris Wibawa mellaui Kabag Humas dan Infokom Mohammad Zamroni, Lomba Desa/Kelurahan Berseri yang merupakan akronim dari bersih, sehat dan lestari se Jawa Timur itu merupakan salah satu apresiasi Pemprov Jatim yang diberikan kepada Kabupaten/kota. Yakni yang mampu mendorong dan mewujudkan lingkungan desa/kelurahan yang bersih, sehat, teduh dan lestari dari waktu ke waktu.

“Tahun ini kami mengajukan Desa Made untuk kategori Madya dan Kelurahan Tumenggungan kategori Pratama. Karena dua wilayah itu, selain  tahun lalu sebagai pemenang LGC I (Lamongan Green & Clean), kader-kader lingkungannya kompak. Alhamdulillah, kedua-duanya ternyata sukses mendapat penghargaan. Ini prestasi yang mengagumkan, “ujarnya.

Dia juga menuturkan, Kades Made HM Syafe’I dan Lurah Tumenggungan Joni Suharto yang menerima langsung trophy itu dari Gubernur Jawa Timur. Tidak semua kabupaten/kota yang menerima penghargaan, hanya ada 23 daerah di Jawa Timur.

Ada beberapa kriteria penilaian yang melandasi penerimaan penghargaan itu. Yakni permukiman, fasilitas umum (tempat ibadah, puskesmas/pustu, pasar), tempat pendidikan,   pertokoan, perkantoran, RTH, partisipasi masyarakat, dan kemitraan, yang semuanya itu harus ekselen. Juga paparan dari Kades/Lurah, Kader Lingkungan terhadap komitmen menjaga lingkungan di wilayahnya masing-masing.

“Tentu, penghargaan ini juga kita dedikasikan untuk masyarakat Lamongan. Utamanya kader-kader lingkungan di Desa Made dan Beringin Indah Kelurahan Tumenggungan, “ pungkas dia.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More