Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Thursday, January 26, 2012

AKLAMASI, YUHRONUR KETUA KWARCAB PRAMUKA LAMONGAN

Setelah melalui proses pemilihan, secara aklamasi Yuhronur Efendi terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Lamongan. Pria yang juga Plt Sekkab Lamongan itu melalui forum musyawarah cabang (muscab) di Pendopo Lokantatra, Rabu (25/1) selanjutnya menjadi Kakwarcab periode tahun 2012-2017.

Muscab tersebut selain dihadiri Bupati Lamongan Fadeli juga dihadiri Ketua urusan pembinaan orang dewasa Kwarda Gerakan Pramuka Jatim AR. Purmadi. Muscab juga tecatat dihadiri sebanyak 112 orang dengan agenda diantaranya menyampaikan pertanggung jawaban keuangan dan memilih ketua baru Kwarcab periode tahun 2012-2017.

Menurut Permadi, dari penilaian sejumlah aspek, Gerakan Pramuka Lamongan masuk 4 besar Jatim sebagai Kwarcab tergiat dan menjadi barometer selama periode tahun 2010. Aspek tersebut diantaranya pembinaan anggota muda, pembinaan anggota dewasa, bidang organisasi, hukum, kerja sama serta bidang dana, keuangan, usaha dan sarana prasarana. “Namun ada aspek internet dan Kehumasan yang dinilai masih kurang sehingga perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, anggota muda pramuka yang terdiri atas siaga yang berusia 7 sampai dengan 10 tahun atau umumnya SD, penggalang yang berusia 11 sampai dengan 15 tahun atau umumnya SMP, dan penegak yang berusia 16 sampai dengan 20 tahun atau umumnya SMA merupakan SDM yang sangat potensial untuk terus digali. Dan anggota muda Pramuka Lamongan ini mendapat penilaian kategori paling tinggi se-Jatim. “Berawal dari itulah, Kabupaten Lamongan masuk 4 besar Jatim sebagai Kwarcab tergiat dari barometer tahun 2010 yang dinilai dari berbagai aspek,” kata Purmadi

Sementara itu Fadeli yang sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) menambahkan, meskipun anggota muda tersebut sifatnya bermain, namun mereka mempunyai jiwa karakter seorang pemimpin. Hal itu tercermin dalam hal berorganisasi yang selalu kompak dan bersemangat. “Saya yakin predikat tergiat tersebut berdasar kondisi yang senyatanya,” kata dia.

Dari sekian aspek yang menjadi rujukan sebagai Kwarcab tergiat, diantaranya dari segi pendanaan Fadeli mengakui memang masih kalah jauh dari Surabaya. Namun, kekompakan dan aktifitas pramuka Lamongan tidak kalah. Ini bisa dibuktikan Kwarcab Lamongan tidak pernah ketinggalan di berbagai event-event penting. Diantanranya  Jambore di Inggris, India,Thailand dan Singapura. “Tak jarang mereka juga mendapatkan penghargaan pada event tersebut,” pungkasnya dalam kegiatan yan juga dihadiri Wakil Bupati Amar Saifudin dan Ketua DPRD Makin Abbas itu.

1 komentar:

semoga dengan pimpinan baru pramuka Lamongan menjadi lebih baik

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More