Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Sunday, January 29, 2012

CUACA BURUK DAN OMBAK BESAR, HARGA IKAN LAUT MELONJAK

Cuaca buruk yang melanda perairan utara Jawa yang dibarengi dengan tingginya ombak di laut seperti di perairan Lamongan membuat banyak para nelayan yang enggan melaut karena takut terjangan ombak besar tersebut hingga mengakibatkan seretnya pasokan ikan laut yang dikirim ke berbagai daerah.

Kurangnya pasokan ikan laut tersebut mengakibatkan harganya melonjak naik dari harga biasanya. Kenaikan harga ikan laut sudah terjadi sejak seminggu belakangan.
Kenaikan itu terjadi pada semua ikan laut seperti ikan pindang, kerapu, cumi-cumi , teri, panggang , kakap dan udang. Rata-rata kenaikannya mencapai kisaran Rp 4000,- hingga Rp.5000,- per kg.

Kenaikan harga ikan tersebut juga berdampak terhadap penjualan ikan. Pasalnya warga juga mikir seribu kali jika akan membeli ikan laut jika harganya terus melambung naik.
Banyak pedagang ikan yang mengaku omset penjualannya turun drastis, dan berharap agar cuaca kembali normal agar tidak mempengaruhi perdagangan ikan laut.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More