Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Thursday, January 26, 2012

ISMAWATI MENGALAMI KELUMPUHAN SEJAK USIA 11 TAHUN


Nasib tragis dialami oleh Ismawati, warga miskin yang tinggal di RT 002 RW 006 Dusun Glugu Desa Dlanggu Kecamatan Deket. Selama 17 tahun, ia hanya terbaring di tempat tidur akibat penyakit lumpuh yang menyerang tangan, kaki, serta sebagian besar organ tubuhnya. Selama ini Ismawati hanya hidup berdua bersama ibunya, Dineng, dalam rumah reot dan berlantaikan tanah.

Penyakit lumpuh ini, mulai diderita oleh Ismawati, sejak ia berusia 11 tahun yang lalu. Saat itu, ia yang masih duduk di bangku kelas empat sekolah dasar, menderita panas, disertai demam tinggi. Lantaran kondisi ekonomi yang kekurangan, Ibu Dineng (ibunya Ismawati) sebagai janda yang tidak mempunyai penghasilan tetap, ia hanya mampu sekali membawa anaknya pergi ke dokter dan selanjutnya hanya dibawa ke pengobatan alternatif.

Bukannya sembuh, kondisi Ismawati justru semakin parah. Tangan dan kakinya tak lagi bisa digerakkan. Bahkan, saat ini, sebagaian besar organ tubuhnya ikut tak berfungsi, dan untuk bicarapun ia tak mampu.

Dineng, ibu Ismawati mengaku, meski tergolong sebagai warga miskin, pihak pemerintah setempat, tidak melakukan upaya apapun, atau sekedar memberikan bantuan. Tragisnya, ternyata rumah Ibu Dineng tepat berada di depan rumah Kepala Desa Dlanggu dan sang kepala desa hanya menutup mata tanpa berupaya apapun untuk membantu Ismawati. Ibu Dineng berharap, ada bantuan dari Pemerintah atau dermawan untuk upaya penyembuhan Ismawati.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More