Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Friday, January 27, 2012

KADINKES LAMONGAN JANJIKAN FISIOTERAPI UNTUK ISMAWATI

Dinas Kesehatan Lamongan berkunjung ke rumah Ismawati (28), seorang wanita yang sudah 17 tahun menderita lumpuh dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Petugas menduga Ismawati menderita kelumpuhan pada otak tipe spastik atau kaku pada tubuh.

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, Yuliarto mengatakan, jika benar yang diderita otak tipe spastik atau kaku pada tubuh, sangat kecil kemungkinan untuk bisa kembali normal.
Yuliarto menjelaskan, penyakit yang diderita Ismawati ini bermula suhu tubuh panas dan kejang-kejang yang berimbas pada otaknya sehingga menyebabkan kelumpuhan.
 
"Ismawati ini mulai lumpuh pada usia sekitar 11 tahun," kata Yuliarto kepada wartawan di rumah Ismawati, Kamis (26/1/2012).

Yuliarto membantah jika Dinkes Lamongan tidak perhatian dengan panyakit yang diderita Ismawati. Pasalnya, penyakit Ismawati sudah ditangani oleh pihak rumah sakit. 

"Kepada keluarga juga sudah diberikan Jamkesmas yang bisa dipakai kapanpun pasien mau berobat," jelasnya.

Yuliarto mengaku, meski tidak bisa dipulihkan normal kembali, Dinkes Lamongan berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada Ismawati. Salah satu yang akan dicoba terapkan adalah pemberian terapi berupa fisioterapi kepada Ismawati. 

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial mengenai pasien ini," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More