Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Saturday, January 21, 2012

LUAPAN BENGAWAN JERO MEMUTUSKAN AKSES JALAN POROS DESA

Luapan bengawan jero membuat 2 desa, masing-masing masuk wilayah Kecamatan Turi dan Kalitengah, terisolir. Jalan poros desa sebagai satu-satunya akses masyarakat setempat kini tergenang air dengan ketinggian kurang-lebih 60 meter. Dua desa tersebut adalah Desa Pomahanjanggan Kecamatan Turi dan Desa Bojoasri Kecamatan Kalitengah.

Dari dua desa tersebut, kondisi terparah terjadi di Desa Bojoasri Kecamatan Kalitengah, untuk bisa mencapai desa tersebut, satu-satunya alat transportasi adalah menggunakan perahu, walaupun sebenarnya bisa menggunakan kendaraan roda dua, namun harus melalui jalan lain yang lebih jauh dan memutar, itupun masih melalui jalan yang tergenang air dengan ketinggian rata-rata 30-40 meter. Kondisi jalan poros desa Bojoasri dibeberapa ruas jalan juga terputus. Kondisi tersbut tentunya menyebabkan aktifitas warga terganggu.

Menurut keterangan dari salah satu warga, kondisi tersebut sudah berlangsung hampir seminggu dan kondisi tersebut juga menganggu kegiatan sekolah/madarasah karena luapan banjir selain memutuskan akses jalan, juga merendam beberapa sekolahan/madrasah yang ada di desa tersebut. Walaupun air telah menggenangi halaman dan sebagaian ruang kelas di beberapa sekolah/madrasah, pihak sekolah/madrasah tetap mewajibkan siswanya masuk.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More