Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Sunday, January 29, 2012

PELUANG USAHA SABUN HERBAL (NATURAL SOAP)

Peluang Usaha yang ada kaitannya dengan produk herbal dan biaya produksi yang murah serta bisa dilakukan tanpa modal yang besar biasanya menjadi salah satu peluang usaha yang banyak dicari saat ini dan kedepan, salah satunya adalah pembuatan sabun herbal (sabun mandi).

Tulisan ini tidak akan menjelaskan detail bagaimana pembuatan sabun herbal tersebut, namun yang ingin disampaikan adalah bagaimana strategi supaya sabun yang dibuat ini bisa dijual ke pasaran, minimal di lokal tempat kita.

Strategi marketing yang bagus cukup menentukan maju tidaknya peluang usaha sabun herbal tersebut. Silahkan buat merek sendiri yang sekiranya cukup mudah diingat, ga usah pakai nama dengan bahasa asing, carilah merek sabun anda nantinya dengan nama lokal saja, misalya “sabun ayu” atau apapun. Jadi mudah diingat merek sabun herbal anda akan membuat peluang usaha ini semakin mudah buat anda dalam menjalankannya.

Kemasan sabun tersebut hendaknya dibuat sedemikian menarik dengan warna-warna cerah seakan-akan bahwa terlihat kandungan/inti dari bahan sabun tersebut dari bahan bahan alami. Memang dibutuhkan seusatu yang lain dari yang lain jika ingin peluang usaha sabun herbal anda mudah dikeenal dan diingat oleh banyak orang.

Silahkan pasarkan ke minimarket atau swalayan sekitar anda, pedagang di pasar tradisionalpun bisa anda titipi produk anda, sekolah sekolah tempat tempat fitnes dan lainnya sangat banyak yang bisa anda jadikan tempat menitipkan barang dagangan anda. Ini memang salah satu strategi pemasaran dalam peluang usaha ini.

JIka ingin memasarkan secara nasional, silahkan masuk ke forum forum bisnis misal indonetwork, kaskus, tokobagus dan beberapa direktori dagang lainnya. Intinya peluang usaha ini bisa anda manfaatkan pemasarannya secara nasional mengingat sabun tidak basi dan mudah dikirim.

Jika anda serius memanfaatkan peluang usaha sabun herbal ini, carilah sumber referensi sebanyan-banyaknya termasuk perihal perijinan usaha dan komponen lain terkait, supaya usaha bisnis anda ini tidak akan terkendala hal hal teknis semisal perijinan dan lain lain. Selamat mencoba semoga peluang usaha ini bisa menjadi salah satu referensi anda dalam berbisnis.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More