Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Tuesday, January 31, 2012

PISANG MONIK BERBUAH DARI BATANG

Pemandangan menarik di pekarangan rumah Sulastri, membuat heboh warga Jalan Lettu Suwolo, Gang Bidan, Kelurahan Ngroworejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro. 

Tak seperti biasanya, ada buah pisang yang tumbuh dari dalam batang pohon. Buah pisang raja yang tumbuh tepat di tengah batangnya itu langsung menjadi pusat perhatian warga sekitar.

"Ini aneh, buah pisang langka, biasanya buahnya tumbuh di tengah batang utama," ujar Monik, anak pertama Sulastri.

Sulastri sendiri mengaku sama sekali tidak menyangka jika pohon pisang yang diperkirakan berusia empat bulan itu akan tumbuh buahnya di tengah batangnya. Di antara tanaman pisangnya, ada dua yang berbuah dari batang. Namun, yang satu lagi masih kecil.

"Buahnya baru tumbuh sekitar dua minggu, saya tak pernah merekayasa pohon pisang agar buahnya tumbuh di tengah batang," ungkap Sulastri kepada wartawan yang melihat-lihat pisang yang diberi nama pisang raja monik tersebut.

Nama itu sesuai dengan nama anak pertama Sulastri. Buahnya diharapkan montok dan unik (monik). Gara-gara pisang monik, hampir setiap hari ada warga mendatangi rumahnya untuk menyaksikan langsung keanehan itu. 

Awalnya, keberadaan pisang unik itu beredar dari mulut ke mulut. Tak hanya warga sekitar Ngroworejo yang datang, tapi sekarang sudah banyak yang datang dan mengambil foto.

Namun, Sulastri belum tahu apakah nantinya akan menjual atau mengkonsumsi sendiri pisang tersebut. Menurutnya, sekarang membiarkan pisang monik tersebut tumbuh besar, baru nanti akan dipikirkan lebih lanjut. 

Publis ulang dari : www.blokbojonegoro.com

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More