Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Monday, January 30, 2012

REMBUG WARGA TAHUNAN BKM MITRA DAYA

Untuk melaksanakan siklus tahunan PNPM Mandiri Perkotaan, BKM Mitra Daya Kelurahan Tlogoanyar – Lamongan melaksanakan Rembug Warga Tahunan (RWT) di Pendopo Kelurahan Tlogoanyar pada hari Minggu (29/01/2012), dengan agenda pokok Laporan Pertanggungjawaban Tahunan Pimpinan Kolektif (PK) BKM Mitra Daya dan Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga BKM Mitra Daya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Lurah Tlogoanyar, Zumaroh, SH. MM. Tersebut, Koordinator PK-BKM Mitra Daya, Drs. M. Munir menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban untuk Tahun 2011 yang meliputi Pembangunan Kelembagaan BKM, Pencairan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM), Pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan oleh unit-unit pengelola dan pelaksanaan pinjaman dana bergulir untuk keluarga miskin.

Dalam sambutannya, Lurah Tlogoanyar, Zumaroh mengharapkan PK-BKM periode 2011-2014 bisa bekerja lebih baik dalam melaksanakan program penanggulangan kemiskinan terutama untuk program-program sosial dan ekonomi. Sementara untuk program pembangunan lingkungan, Zumaroh berharap PK-BKM lebih mengutamakan kegiatan yang sangat mendesak seperti perbaikan drainase.

“Untuk kegiatan sosial, saya berharap PK-BKM bisa memberikan bea siswa kepada anak kurang mampu dan pemberian santunan pada janda yang sudah tidak produktif. Saya menyampaikan terimakasih kepada UPK yang sudah ada peningkatan dibidang ekonomi dan mohon untuk lebih ditingkatkan lagi”. Ujarnya.

Sementara itu, dalam laporan tahunannya, Drs. M. Munir selaku koordinator PK-BKM Mitra Daya menyampaikan bahwa dari segi kelembagaan, PK-BKM yang baru ini sudah memulai dengan peninjauan AD-ART sebagai landasan gerak organisasi dan untuk program tahun 2011 yang bersumber dari BLM, semua pekerjaan baik untuk bidang lingkungan dan sosial sudah mencapai 90 %.

“Dalam kurun waktu 2 bulan ini, kami telah melakukan beberapa kali rapat untuk membahas perubahan AD-ART, semoga nanti para peserta sudah bisa menyetujui untuk disahkan, sementara untuk BLM sudah kami serap 90 %. Untuk bidang ekonomi khususnya pinjaman bergulir, dalam kurun waktu 5 bulan kedepan, UPK akan berupaya untuk bisa menyelesaikan pinjaman-pinjaman yang masih macet di masyarakat”. Kata Munir.

Sebanyak 38 peserta yang mengikuti RWT menerima laporan tahunan PK-BKM dan setuju terhadap Materi Perubahan AD-ART yang disampaikan oleh Tim Review Kelembagaan dalam hal ini Kelompok Kerja Perubahan AD-ART.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More