Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Friday, February 24, 2012

ANTISIPASI PENYALAHGUNAAN, UNIT P3DT LAKUKAN PEMERIKSAAN SENPI

Dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan senjata api ditangan anggota kepolisian, Kamis (23/2/12) dilakukan pemeriksaan  senpi oleh unit P3D Lopres Lamongan di gedung SKJ Mapolres Lamongan. Berbagai jenis senjata api mulai dari jenis revolver, colt dan maouser beserta amunisi dan kelengkapan surat diperiksa secara intensif.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit P3D, Iptu Suto. Dan dalam pemeriksaan tersebut  ditemukan 3 pucuk senpi yang terpaksa ditarik dari tangan anggota. Penarikan senjata ini, adalah tindakan pengamanan jangan sampai senjata tersebut disalahgunakan karena surat izin kepemilikan senjata di tangan anggota telah habis. 

"Senpi diamankan sembari menunggu keluarnya surat izin pinjam pakai anggota keluar," tegasnya

Sedangkan untuk mendapatkan izin anggota yang bersangkutan wajib menjalani tes sesuai dengan standar Polri. Suto menjelaskan, selain mengamnkan senpi dari tangan anggota, pihaknya juga menyita amunisi yang ada. 

Adapun bagi anggota yang membawa sepi  jika sampai rusak maka yang bersangkutan akan dikenakan hukuman disiplin.
Dalam pemeriksaan awal tersebut P3D diikuti 12 polsek di Lamongan dan semua unit di lingkungan Polres Lamongan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More