Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Saturday, February 25, 2012

GAIRAHKAN MINAT PADA KESENIAN, GELAR FESTIVAL PADANG REMBULAN

Dalam rangka Menggairahkan minat generasi muda atau siswa pada kesenian, Dinas Pendidikan Jatim kian menggalakkan Festival Padang Rembulan. Festival ini digelar setiap bulan purnama tiba, antara tanggal 13 - 15 dalam setiap almanak Jawa.

Festival ini menampilkan kesenian tradisi dari berbagai daerah di Jatim. Selain tempat berapresiasi juga sebagai wahana menumbuhkembangkan kesenian tradisional Jatim. Bahkan kenis kesenian yang tak pernah dikenal sekalipun slalu ditampilkan.

Mengawali kegiatan Festival Padang Rembulan Tahun ini, Lamongan mendapat kehormatan sebagai penyelenggara, festival tersebut rencananya akan digelar malam ini, Sabtu (25/02/2012) di Lamongan Plaza.

Menurut rencana, Festival Padang Rembulan kami ini akan dimeriahkan penampilan campur sari anak dari SMP Ngimbang dan ditutup dengan penampilan ludruk pelajar  dengan lakon Kebo Kabotan Sungu. Selain campur sari dan ludruk, juga akan ditampilkan tari balakosa, karawitan anak-anak SD serta penampilan pantomim.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More