Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Friday, February 24, 2012

SEBANYAK 30 KELUARGA BAKAL TRANSMIGRASI KE SULAWESI

Tahun ini sebanyak 30 keluarga dari Kabupaten Lamongan, mengikuti program transmigrasi ke wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. Jumlah kuota itu meningkat dibanding tahun lalu, yang hanya 20 keluarga (64 jiwa). Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan optimistis program transmigrasi itu terealisasi paling lambat akhir tahun ini.

Menurut Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan, Immanuel Laukamang, ketiga loksi transmigrasi tersebut memilik daya tarik karena tahanya subur dan masyarakatnya heterogen sehingga minim risiko pergesekan antaretnis.

Tahun lalu ada 15 keluarga (44 jiwa) dari Kecamatan Sambeng dan lima keluarga (20 jiwa) dari Kecamatan Deket yang bertransmigrasi ke daerah yang sama. "Kami berharap Gubernur Jawa Timur bisa memenuhi kuota program transmigrasi untuk Kabupaten Lamongan tahun ini, demi menjaga keseimbangan jumlah penduduk, mengelola potensi sumber daya alam, dan menciptakan lapangan kerja," kata Immanuel, Kamis (23/2/2012).

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More