Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Tuesday, February 28, 2012

SEBANYAK 554 PEDAGANG PASAR BABAT SUDAH MENDAFTAR

Panitia pendaftaran Pasar Babat, Lamongan, Jawa Timur, hingga Senin (27/2/2012) pukul 15.30 sudah menerima pendaftaran 554 pedagang atau 50,7 persen dari jumlah pedagang yang memegang buku kepemilikan hak pakai stan di Pasar Babat yang lama. Pedagang diharapkan mendaftar sendiri tidak secara kolektif agar prosesnya segera selesai dan mereka bisa cepat kembali berdagang di Pasar Babat.

”Dengan datang sendiri, pedagang akan menerima informasi yang utuh dari sumber dipercaya. Pedagang bisa langsung terlayani karena panitia sudah menyiapkan personel yang kompeten untuk melayani proses pendaftaran,” kata Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Lamongan M. Faiz Junaidi, Senin (27/2/2012).

Pendaftaran yang dimulai sejak 14 Februari akan berlangsung hingga 14 Maret pukul 15.00, di Unit Pelaksana Teknis Pasar Babat di Pasar Agrobis Semando.

Pasar Babat yang lama telah dibongkar. Pembangunan Pasar Babat yang dimulai 4 Oktober 2011 dan ditargetkan selesai 4 Juli 2012  akan dioperasikan dengan pola bangun guna serah (build operate transfer/BOT). Investasi yang dikeluarkan untuk membangun pasar seluas 17.854 meter persegi itu mencapai Rp 55,225 miliar.

Selama pembangunan, pedagang dipindahkan sementara ke Pasar Agrobis Semando tanpa ditarik retribusi pasar.

sumber : www.kompas.com

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More