Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Monday, February 20, 2012

WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PROFESI

Sebanyak 260 guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan baik negeri maupun swasta antusias mengikuti workshop peningkatan kompetensi guru di aula lantai 4 Universitas Islam Lamongan (19/02). Acara ini digelar sebagai upaya untuk mengembangkan wawasan keilmuan, agar guru dapat menjalankan fungsinya secara profesional.

Ketua Forum Komunikasi Guru Profesi, Khoirul Huda mengatakan, dengan adanya acara ini setiap guru memiliki peluang untuk meningkatkan disiplin keilmuannya. “ Setiap guru ada kesempatan untuk mengembangkan profesi yang ada,” katanya saat ditanya sebelum acara dimulai.

Ditemui secara terpisah, Kasi Mapenda, H.Rusdi, mengatakan bahwa dengan kegiatan workshop ini tujuannya agar guru semakin mampu menunjukkan kualitas diri sehingga memiliki visi yang jelas. “Guru jangan sampai meragukan dan diguyu-guyu masyarakat dalam perannya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, tambah Rusdi, jika guru menginginkan lulus sertifikasi, maka ia harus layak dan tentu memenuhi persyaratan administrasi. “Sesuai dengan Permendiknas no. 30 tahun 2011.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More