Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Thursday, March 29, 2012

TARGETKAN 95 PERSEN JALAN KONDISI BAIK TAHUN 2013

Berlangsung di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (29/3), dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2013. Bupati Fadeli saat membuka kegiatan itu pasang target di tahun 2013 nanti, 95 persen jalan di Lamongan dalam kondisi baik.

“Di tahun 2011 kemarin jalan kabupaten yang kondisinya sudah baik mencapai hampir 60 persen. Maka di tahun 2012 ini harus mencapau 80 persen. Sehihngga di tahun 2013 nanti, jalan kabupaten dengan kondisi baik di Lamongan bisa mencapai 95 persen, “ tegas dia.

Lebih lanjut dikatakan olehnnya, pembangunan infrastruktur selama tahun 2011 untuk beberapa saranan dan prasarana sudah terealisasi dengan baik, maka di tahun ini dia lebih fokus pada peningkatan kualitas. Kemudian disebutkannya data jalan poros desa yang di akhir tahun 2011 dalam kondisi baik mencapai 63,66 persen. Sehingga di akhir tahun 2012, dia tegaskan kepada aparaturnya harus bisa mencapai 80 persen jalan poros desa dalam kondisi baik.

Khusus untuk pembangunan jaringan irigasi untuk pertanian, dia menyebut tahun ini tersedia anggaran hingga Rp 1.295.528.200 untuk pengembangannya. Sehingga yang saat ini jaringan irigasi dalam kondisi baik sudah mencapai 76,46 persen bisa ditingkatkan lagi.

Di bidang peternakan dan kesehatan, tahun ini juga dilaksanakan pembangunan sejumlah prasarana dan sarana. Seperti pembangunan pasar unggas untuk menampung dan memasarkan hasil ternak unggas. Juga pembangunan rumah potong hewan (RPH) Babat dengan anggaran Rp 250 juta. Sementara di bidang kesehatan, pemerintahannya menyediakan anggaran hingga Rp 1.949.552.000 untuk membangun pondok kesehatan desa (Ponkesdes).

Melalui forum Musrenbang, dia berharap agar dalam pelaksanaannya bisa menghasilkan program dan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Juga dia berharap agar forum yang juga dihadiri perwakilan akademisi dan organisasi sosial masyarakat itu mampu memberikan wawasan pemikiran yang lebih luas dalam perencanaan pembangunan dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Dia berharap, prioritas pembangunan tahun 2012 bisa diarahkan pada peningkatan ketersediaan dan kualitas pelayanan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Kemudian peningkatan ekonomi kerakyatan melalui UMKM serta peningkatan percepatan pengentasan kemiskinan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More