Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Saturday, April 21, 2012

SIAPKAN UANG MUKA 20 PERSEN, REKANAN HARUS CEPAT KERJA


Komitmen Pemkab Lamongan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, terutama jalan, ditunjukkan dengan mempercepat pembuatan surat perintah kerja (SPK). Bukan hanya itu, Bupati Fadeli juga telah menyediakan anggaran untuk uang muka 20 persen dari nilai kontrak agar rekanan bisa segera membangun jalan di Lamongan.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Fadeli dengan 54 rekanan penyedia jasa pembangunan infrastruktur jalan di Lamongan, Jum’at (20/4) di Ruang Sabaha Dyaksa setempat. Hadir pula di kesempatn itu Sekkab Yuhronur Efendi bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Tahun ini saya minta rekanan secara serentak melaksanakan pembangunan jalan. Jangan sampai mengerjakannya di waktu akhir seperti yang tercantum dalam SPK. Kalau membutuhkan uang muka untuk memulai pekerjaan, anggarannya sudah kami siapkan. Tentu saja asal semua prosedurnya dilalui. Dan sudah siap, sekarang tinggal kesiapan dari rekanan saja yang ditunggu seluruh masyarakat Lamongan,“ tegas dia.

Dia juga meminta kepada rekanan yang mendapat lebih dari pekerjaan agar jangan mengerjakan kewajibannya satu demi satu. Fadeli meminta pekerjaan itu harus dilakukan serentak agar tidak terjadi keterlambatan.

“Jika jalan-jalan selesai dibangun, bukan hanya akan membuat tersenyum banyak masyarakat Lamongan. Namun tentu juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Setidaknya bisa memangkas ongkos ekonomi dari sisi transportasi, “ imbuh dia.

Tahun ini jalan dengan kondisi baik di Lamonga bisa mencapai 80 persen. Di Lamongan sendiri panjang jalan nasional/provinsi mencapai 126,36 kilometer, panjang jalan kabupaten 346,732 kilometer dan panjang jalan poros desa strategis mencapai 168 ribu kilometer.

Tahun 2012 ini dilaksanakan kegiatan pembangunan jalan sepanjang 84,967 kilometer. Sehingga di akhir tahun nanti diprediksi jalan dalam kondisi baik bisa mencapai 282.587 kilometer. Sementara jalan dalam kondisi kurang baik akan tersisa hanya 64,145 kilometer.

Ada tujuh prioritas pembangunan jalan yang akan tuntas di tahun ini. Diantaranya ruas jalan Sukodadi-Banjarwati, ruas jalan Lamongan-Kedungpring, ruas jalan Deket-Karangbinangun dan ruas jalan Pucuk-Blimbing. Kemdudian Ruas Mantup-Sambeng-Ngimbang-Bluluk-Sukorame, selanjutnya ruas Tikung-Sukobendu-Waduk Gondang-Kedungpring, ruas Tikung-Sukobendu-Waduk Gondang hingga Kedungpring serta ruas Turi-Kiringan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More