Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Saturday, May 19, 2012

150 ATLET DALAM PANJAT TEBING PIALA GUBERNUR JATIM


Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubernur Jawa Timur resmi dibuka Asisten III Pemprov Jatim Eddy Purwinanto di alun-alun Kota Lamongan, Jum’at (18/5). Sebanyak 150 atlet yang berasal dari 14 kabupaten/kota dan 20 klub siap berlaga dalam kompetisi yang akan berlangsung hingga 20 Mei tersebut.

Dalam pembukaan itu, hadir pula Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim Kuswanto bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim Sugeng Riyono. Sementara dari Pemkab Lamongan hadir lengkap Bupati Fadeli bersama Wabupnya Amar Saifudin, Sekkab Yuhronur Efendi serta unsur forum pimpinan daerah seperti Ketua DPRD Makin Abbas, Kapolres AKBD Marsudianto dan Dandim 0812 Letkol Inf Yudha Fitri. Pembukaan ditandai dengan pemasangan point di wall oleh Fadeli.

Menurut Wakil Ketua Panitia kejuaraan, Rohmat Setiawan, peserta sendiri sudah mulai berdatangan sejak sehari sebelum acara pembukaan. Mereka selanjutnya akan berkompetisi dalam empat kategori lomba. Yakni Lead Junior Putra/Putri, Speed Junior Putra/Putri, Lead Spider Putra/Putrid an Speed Spider Kid Putra/Putri. Panitia bahkan khusus untuk kejuaraan ini membangun dua wall baru di depan tribun alun-alun Kota Lamongan.

Eddy Purwinanto dalam sambutannya menyebutkan Lamongan sebagai gudangnya atlet panjat tebing di Jatim. Karena itu bagi peserta dari daerah lain harus siap berkompetisi dengan Lamongan. Demikian pula atlet dari Lamongan jangan sampai diungguli peserta dari daerah lain. Demikian pula prestasi panjat tebing Jatim mampu mewarnai prestasi di tingkat nasional. Seperti dalam tiga event PON, panjat tebing Jatim selalu menjadi juara umum.

“Semuanya harus bertekad agar bisa jadi juara sehingga mampu berprestasi. Terlebih pada tahun 2019 nanti Indonesia berencana menjadi tuan rumah ASEAN Games. Sehingga adik-adik yang sekarang berkompetisi di Lamongan ini memiliki kesempatan untuk masuk kontingen Indonesia, “ ujarnya.

Data prestasi cabang olahraga panjat tebing Lamongan lebih jauh diungkapkan oleh Fadeli. Seperti tampail sebagai juara umum dalam Porprov Jatim dengan meraih tujuh medali emas, satu perak dan satu perunggu. Kemudian dalam Kejurda Jatim juga menjadi juara umum dengan delapan emas. Sementara saat masuk dalam kontingen Jatim di event Kejurnas yang berlangsung di Jakarta, atlet dari Lamongan mendominasi perolehan medali Jatim dengan torehan empat medali emas.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More