Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Sunday, May 13, 2012

GEMERLAP HJL DIMERIAHKAN 50 KEGIATAN


Pelaksanaan peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-443 tahun ini dipastikan bakal berlangsung lebih semarak. Terlebih panitia sudah menyiapkan 50 agenda kegiatan. Diantaranya Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubenur Jatim, Gowes selama dua hari jelajah budaya Lamongan, juga pentas seni tradisional ludruk.

Ketua Umum Panitia Pelaksanaan HJL Ke-443 Tahun 2012 Yuhronur Efendi menyebutkan peringatan HJL tahun ini akan berlangsung lebih semarak karena banyaknya agenda yang disiapkan. Terutama dengan ditambahnya agenda kompetisi olahraga. Termasuk dengan pelaksanaan Futsal Bupati Cup Antar Kecamatan (Perangkat/Kades) Se Lamongan yang baru kali pertama dilaksanakan dan berlangsung sukses.

Untuk puncak HJL pada tanggal 26 Mei, imbuh dia, agenda rutin juga akan masih dilangsungkan. Yakni dengan dilaksanakannya upacara pembukaan selubung pataka di Gedung DPRD, disambung dengan kirab pataka dan lambang daerah, dilanjutkan dengan pawai budaya keliling Lamongan, kemudian ditutup Pasamuan Agung di Pendopo Lokatantra. Keesokan harinya dilanjutkan dengan jalan sehat umum dan etalase seni dan budaya Lamongan start jam 2 siang di depan Pendopo Loakatantra.

Sedangkan event olahraga level Jawa Timur yang masuk dalam agenda HJL adalah Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubenur Jatim yang dilangsungkan di Alun-alun Lamongan mulai 17 hingga 20 Mei. Khusus event ini, panitia sudah menyiapkan wall panjat yang baru untuk peserta.

Kemudian untuk gowes jelajah budaya mengenal Lamongan, Yuhronur menyebut event ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar olahraga bersepada. Karena selain berlangsung selama dua hari mulai 10 hingga 20 Mei, juga peserta diajak keliling seluruh wilayah Lamongan. Rutenya mulai dari Lamongan, menyusuri wilayah pantura di Brondong, kemudian Babat, masuk wilayah selatan di Ngimbang dan kembali berakhir di Lamongan.

Dua pameran besar juga masih aka nada di HJL. Yakni Pameran Pendidikan mulai 22 hingga 25 Mei di alun-alun. Juga ada Pameran Industri Kecil Menengah pada 14 Juni hingga 23 Juni. Bahkan panitia sudah menyiapkan event Lamongan Tempo Doloe yang menampilkan lansekap Lamongan tempo dulu dan disediakan bazaar makanan tradisional Lamongan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More