Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Tuesday, May 15, 2012

MERIAH, KOMPETISI DRUMBAND DAN BASKET HJL


Selasa pagi (15/5) siswa siswi SD, MI dan SMP dan SMA saling berkompetisi di Alon-alon Lamongan. Siswa-siswi SD dan MI se kabupaten Lamongan tersebut mengikuti kompetis Drumband yang diadakan menyambut hari pendidikan nasional.  Kompetisi drumband yang diikuti 27 peserta ini melombakan display atau unjuk gelar dari drumband yang beranggot kan siswa-siswi SD dan MI.

Diungkapakn Kepala Dinas Pendidikan Agus Suyanto, lomba dibagi dua kategori yaitu kategori brass yang berarti ada alat tiup atau terompet dan non brass. Penilain lomba ini bukan hanya secara kelompok atau grup tapi juga secara induvidu yaitu, penilaian khusus untuk mayoret dan gita pati.

Peserta dinilai oleh lima juri yang merupakan wakil dari Persatuan Drumband Indonesia Propinsi Jawa Timur.  Para juri tersebut memberikan penilaian dari berbagai kategori diantaranya koreografi, tekhnik baris berbarisndan gerak, analisa music  dan penilian perkusi.

Sementara siswa-siswi SD dan MI berkompetisi menunjukan kebolehannya bekerja sama dalam mengkolaborasikan musik dan gerak dalam drumband, di sisi lain alon-alon kota lamongan, siwa-siswi SMP dan SMA mengikuti pertandingan lain. Yaitu kompetisi basket menyambut hari jadi Lamongan ke 443.

Kompetisi ini sudah dimulai sejak Sabtu 12 Mei kemarin dan rencananya akan berakhir tanggal 23 Mei. Sejumlah 6 tim putra dan 6 tim putri dari SMP di Kabupaten Lamongan saling berusaha mengalahkan lawan masing-masing untuk memperebutkan piala dari Bupati Lamongan.

Kemudian pada sore harinya, giliran kompetisi untuk tingkatan SMA sederajat. Sebanyak 11 tim putri dan 18 tim putra dari SMA-SMA di kabupaten Lamongan bertanding menujukkan tekhnik dan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan kempetisi ini.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More