Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Sunday, May 13, 2012

TIM FUTSAL KECAMATAN MANTUP, JUARA BUPATI CUP


Diluar ekspektasi, Kompetisi Futsal Antar Kades/Perangkat Desa se Kabupaten Lamongan dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-443 ternyata berlangsung guyup dan meriah. Kompetisi antar Kades/Perangkat Desa yang baru kali pertama diadakan itu dibuka Bupati Lamongan Fadeli, Jum’at (11/5) di lapangan futsal Lamongan Sport Center (LSC).

Lomba itu sendiri diikuti 32 tim dengan memakai sistem gugur. Dalam lomba yang akan berlangsung hingga dua hari itu, di hari pertama dibuka dengan pertandingan eksebisi antara Tim Bupati Lamongan melawan tim Kepala Desa di Lapangan A yang akhirnya dimenangkan tim Bupati.

Tim dadakan itu diantaranya diperkuat Bupati Fadeli, Dandim 0812 Letkol Inf Yudha Fitri, Sekkab Yuhronur Efendi dan Kadisdik Agus Suyanto bersama Kabag Humas dan Infokom M Zamroni. Sementara di Lapangan B juga dilangsungkan pertandingan eksebisi tim wartawan melawan tim camat yang dimenangkan tim camat dengan skor 4-2.

Fadeli dalam sambutan pembukaan lomba berharap kegiatan itu bisa dilangsungkan secara rutin karena bisa mengakrabkan perangkat desa dan Kades se Lamongan. selain itu juga untuk menyemarakkan HJL tiap tahunnya.

Pertandingan pertama dibuka dengan mempertemukan Tim perangkat Kecamatan Sukorame melawan Deket yang dimenangkan Deket dengan skor 6-1. Kemudian Kembangbahu melawan Kedungpring berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim Kembangbahu.

Kompetisi futsal antar kecamatan (perangkat/kades) se Lamongan ini akhirnya dimenangkan Tim Mantup dengan skor 6-2 setelah mengalahkan Tim Kembangbahu di babak final. Babak final ini mempertemukan Tim Kembangbahu sebagai Juara Grub B dan Tim Mantup sebagai juara Grup A. Sedangkan juara ketiga diraih tim Kecamatan Sambeng setelah menang 6-2 dari Tim Kecamatan Turi I.

Tim Kembangbahu sebelumnya di babak semifinal sukses mengalahkan Tim Turi I dengan skor 5-2. Sedangkan Tim Mantup mengalahkan Tim Sambeng dengan skor 6-1 di babak semifinal.

Kepada juara pertama hingga ketiga, selain menerima Trophy Bupati Cup, masing-masing juga menerima hadiah satu ekor kambing. Sedangkan juara keempat mendapatakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu. Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Fadeli bersama Sekkab Yuhronur Efendi seusai pertandingan.

Terpisah, Ketua Panitia Mohammad Nalikan menyebutkan, meski baru kali pertama diadakan, panitia tetap serius. Diantaranya dengan menerapkan semua aturan yang jamak dalam lomba futsal serta melibatkan wasit professional dari PSSI Lamongan. Termasuk mensyaratkan agar tiap perangkat yang bertanding dilengkapi dengan SK yang syah dan id card yang disediakan panitia.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More