Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Thursday, June 14, 2012

BUPATI SUMPAH 131 PNS


Bertempat di Pendopo Lokatantra Lamongan, sebanyak 131 Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2010 disumpah Bupati Fadeli, kemarin (14/6). Dari total 349 PNS tahun 2010, sisanya, yakni sebanyak 218 orang belum bisa diambil sumpahnya karena terkendala masalah administrasi yang belum lengkap.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Bambang Kustiono, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekruitmen tahun 2010 dari jalur umum sebenarnya berjumlah 349 orang. Namun sampai dengan bulan Mei 2012, yang telah memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi PNS dan bisa diambil sumpah sebanyak 131 orang.

 “Adapun 218 orang lainnya saat ini masih dalam proses pemilihan perlengkapan berkas setelah mengikuti diklat prajabatan (LPJ). Selanjutnya berkas itu sudah di proses pengangkatannya menjadi PNS dan jika sudah selesai, langsung akan dilakukan pengambilan sumpah dan janji di waktu berikutnya,” katanya.

Sementara itu tanggapan juga disampaikan oleh Bupati Lamongan Fadeli terkait kurangnya peserta sumpah.  “Saya minta utamanya Kepala SKPD terkait untuk segera melakukan evaluasi kepada peserta CPNS yang belum disumpah. Apakah dalam pengusulannya ada keterlambatan atau apa. Jangan sampai ada peserta yang merasa dirugikan,” tegasnya mewanti-wanti.

Kepada PNS yang baru saja diambil sumpah, dia berpesan agar mereka terus memotivasi diri untuk bekerja sebaik-baiknya. “Saudara-saudara sudah cukup beruntung sehingga tanpa melalui pengabdian bekerja bertahun-tahun seperti tenaga honorer, sudah bisa diangkat menjadi PNS. Karena itu sudah selayaknya untuk memberikan kinerja yang terbaik,” katanya.

Diakhir sambutannya, bupati menghimbau kepada seluruh pegawai untuk lebih disiplin dalam melaksanakan jam kerja, menciptakan hubungan kerja sama yang baik antar sesama pegawai dan apabila mengalami permasalahan dalam bekerja diharapkan dapat berkoordinasi denga pejabat lain yang terkait dengan permasalahan tersebut. “ PNS sekarang sudah sangat berbeda dengan sebelumnya. PNS sekarang dituntut untuk terus bisa meningkatkan kinerja dan kompetensi serta inovatif,” tandasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More