Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Monday, June 4, 2012

LPTQ LAMONGAN DIPIMPIN SEKKAB


Pengukuhan pengurus periode 2012 – 2016 dan rapat kerja (raker) program Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) berlangsung di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, kemarin (4/6). Bupati Lamongan Fadeli secara resmi melantik Yuhronur Efendi sebagai Ketua Umum LPTQ.

“Saya sampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Lamongan periode 2012 – 2016. Sebagai konsekwensinya, tentunya ketua beserta jajaran pengurus yang baru harus kerja keras mulai dari nsekarang. Karena berbicara LPTQ seharusnya ketuanya berasal dari Kementerian Agama. Berhubung petunjuk pusat mengharuskan demikian, maka Sekda dijadikan penanggung jawab secara umum. Namun secara teknis, kegiatan tetap ada di Kementerian Agama,” ujar bupati dalam sambutannya.

Harus disadari, lanjut dia, LPTQ Lamongan mengalami penurunan selama sekitar dua tahun karena kevakumannya. Fadeli menganggap kurang adanya greget di dalam tubuh kepengurusan LPTQ selama ini. “Sempat mengalami peningkatan prestasi di tahun 2008 dan 2009 serta puncak prestasi pada 2010, namun kemudian turun lagi tanpa prestasi,” katanya.

Dia meminta supaya kejadian dimasa lalu itu segera dievaluasi khususnya terhadap semua pengurus LPTQ baik tingkat kabupaten sampai kecamatan. Bisa saja pengurus yang kurang kompeten ditengarai memicu munculnya masalah kemunduran prestasi itu.

“Saya minta ini sebagai motivasi ke depan dan saya yakin potensinya anak-anak kita masih cukup besar. Tinggal bagaimana seringnya menggelar event-event. Jangan hanya konsentrasi pada event tingkat kabupaten saja. Namun justru event tingkat desa atau sekolah menjadi sangat penting dan harus menjadi perhatian bagi pengurus LPTQ yang baru saja dilantik ini untuk digiatkan,” ujarnya.

Semantara itu pengangkatan dan pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Lamongan No.188/164/Kep/413.013/2012 tentang perubahan atas Keputusan Bupati Lamongan No.188/60/Kep/413.013/2012 tentang pembentukan pengurus LPTQ Kabupaten Lamongan periode 2012 – 2016.

“Dalam agenda ini kami akan menyusun rencana strategis 5 tahun ke depan, menyusun program kerja dan rencana kerja tahun 2012. Mengadakan koordinasi dengan semua lembaga terkait, mempersiapkan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an sehingga dapat terlaksana dengan baik serta memunculkan bibit-bibit baru secara berkesimanbungan,” tandas Kepala Kantor Kemenag di Kabupaten Lamongan sekaligus Ketua I H. Husnul Maram.

Di tahun 2010, Lamongan menyumbangkan satu-satunya medali emas Jatim pada MTQ tingkat Nasional di Bengkulu melalui Cabang Tahfidz 1 Juz Tilawah oleh Khoirotul Ummah. Dan ini adalah medali emas pertama Lamongan di MTQ nasional setelah tahun 1978. Di tahun yang sama, di tingkat Jawa Timur, pada MTQ ke 23 di Jember,  meraih prestasi sebagai terbaik pertama musabaqah syarhil al-qur'an (MSQ), terbaik ke tiga musabaqoh hifdhil qur'an (MHQ) golongan 1 juz dan tilawah kemudian juga meraih 6 juara harapan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More