Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Friday, July 6, 2012

BELAJAR PUBLIKASI, DPRD SLEMAN KUNJUNGI LAMONGAN


Di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Rohman Agus Sukamto, anggota DPRD Sleman melakukan kunjungan kerja di Lamongan.kunjungan mereka di Lamongan yag diterima Plt Asisten Administrasi Sulastri di Ruang Sasana Nayaka, Kamis (5/7) itu terkait program publikasi di media massa dan kerja sama dengan jurnalis.

“Kunjungan kami di Lamongan ini terkait dengan engambilan kebijakan dan membina hubungan dengan media massa. Tentu dengan harapan agar pemberitaannya bisa berimbang dan professional. Selain juga agar inforasi terkait pemerintah daerah juga bisa tersampaikan pada masyarakat, “ kata Rohman Agus Sukamto mengawali keterangannya.

Profil Kabupaten Sleman menurut Rohman tidak jauh bebeda dengan Lamongan. potensi pendapatan di Sleman, kata dia, didominasi oleh sektor pajak hotel dan restoran. Sementara meski Sleman memiliki potensi wisata seperti kawasan wisata kaliurang, museum gunung merapi, dan monumen Jogja kembali, namun menurut Rohman, Sleman kesulitan untuk mendatangkan investor.

Sedangkan sulastri dalam sambutan penerimaannya mengatakan, alam yang sulit di Lamongan justru menjadi pemacu semangat pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan. Dengan kerja keras, kata dia, investor di bidang wisata berhasil di datangkan dan membangun kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL). Dari kawasan ini saja, kontribusi untuk pendapatan daerah di tahun 2011 lalu mencapai Rp 12, 375 miliar.

Terkait hubungan dengan media massa, di tempat yang sama Kabag Humas dan Infokom Mohammad Zamroni menyebutkan selama ini satuan kerjanya berusaha memberikan informasi yang memadai sesuai dengan kebutuhan media. Sehingga setiap harinya rutin dikirimkan press release baik kepada wartawan maupun langsung diunggah di web resmi Pemkab Lamongan. Di Humas, lanjut dia, juga disediakan perangkat komputer dengan koneksi internet yang bisa setiap saat digunakan oleh wartawan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More