Situs Grand Lamongan News, saat ini masih dalam tarap pembangunan. Untuk sementara bisa diakses melalui www.grandlanews.co.cc. Mohon maaf bila tampilan dan isinya masih sangat sederhana.

Sunday, July 1, 2012

LAMONGAN TEKEN MoU MIGAS DENGAN PT CPI


PT Calderon Pertogas Indonesia (CPI) yang berkantor di Jakarta, melakukan kunjungan ke Kabupaten Lamongan terkait dengan kerja sama dibidang bisnis energi minyak, gas bumi dan kelistrikan. Bertempat di ruang kerja bupati, kemarin (28/6), dalam kesempatan itu Bupati Fadeli meneken memorandum of understanding (MoU) bersama Direktur Utama (Dirut) PT CPI Farliansyah yang hadir secara langsung bersama asistennya.

Kabupaten Lamongan sebagai daerah yang memiliki sejumlah potensi baik di bidang perikanan, peternakan, wisata dan sejumlah kekayaan alam lainnya ternyata menarik PT CPI yang bergerak di bidang migas untuk mengeksploitasinya. “Pada dasarnya Pemkab Lamongan membuka pintu lebar-lebar buat mereka yang ingin bersinergi dengan kita,” ujar Fadeli mengawali pembicaraan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas apresiasinya,” imbuhnya. Melalui embrio ini (MoU), lanjut dia, akan menjadi modal dan langkah awal ke depan. Menurut dia, Lamongan memang tidak mempunyai kemampuan dan pengalaman dari tim ahli dalam hal teknis soal migas dan perdagangannya, terlebih untuk mengeksploitasinya. “Sebenarnya yang menawari itu banyak. Namun saya minta keseriusannya. Artinya setelah melalui proses studi kelayakan dan lain sebagainya itu, tindak lanjut haruslah jelas,” ujarnya.

Sementara itu Farliansyah meminta izin untuk melakukan studi kelayakan selama satu tahun ke depan sejak ditekennya MoU tersebut. “Akan banyak yang harus dipelajari terkait dengan jaringan dan infrastruktur wilayah dengan melakukan kerja sama yang berkesinambungan dengan pihak Pemkab Lamongan,” ucapnya.

Dalam MoU tersebut tertuang kesepakatan dalam hal pengembangan bisnis baru dan kerja sama investasi. Khususnya kegiatan bisnis gas dan minyak bumi serta penyediaan tenaga listrik. Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Bagian Hukum Farikh, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Moch Wahyudi, Asisten Tata Praja Luluk Humam dan Kabag Humas dan Infokom Zamroni.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More